PK IPNU- IPPNU SMP- SMA Nurul Huda Surabaya Ikut andil dalam acara “Do’a Bersama 1000 Pelajar Dan Santri Surabaya

IMG-20170404-WA0038

IPNU-IPPNU Kota Surabaya
Surabaya, Dalam menyambut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kota Surabaya menggelar Doa Bersama 1000 bersama Pelajar & Santri Kota Surabaya bertempat di pelataraan Masjid Roudhotul Musyawwarah, Kemayoran-Surabaya.
Acara yang digelar Ahad (2/4) pagi ini dihadiri oleh ribuan pelajar dan santri yang ada di kota Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Kementrian Agama Provinsi Jawa timur, Supardi. Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Ibu Aminah, Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Pak Ikhsan. Pengurus Cabang NU Kota Surabaya, KH. Lutfie. Serta hadir sebagai Penceramah, KH. Miftahul Lutfi Muhammad Mutawaqkil.
Dalam acara yang digelar hingga siang hari ini, Ketua PC IPNU Kota Surabaya Achnaf Al-Ashbahani FR mengatakan bahwa acara ini sengaja digelar untuk membantu meningkatkan sisi spiritual para siswa yang akan menghadapi UNBK 2017.
“Acara ini digelar bertepatan dengan aksi segelintir ormas Islam di Surabaya yang mengajak para pelajar dan Santri untuk memberontak kepada pemerintahan yang Sah. Sehingga kami berusaha untuk mengajak para pelajar dan santri di kota Surabaya dengan kegiatan yang lebih bermanfaat, yaitu dengan doa bersama seperti sekarang ini.” Pungkasnya.
Kepala Dinas Pendidikan yang hadir langsung pada acara tersebut, menuturkan bahwa Dinas Pendidikan Kota Surabaya selalu mendukung penuh berbagai kegiatan-kegiatan yang menunjang sisi Spiritualitas para siswa.
“Secara Intelektual, saya meyakini para siswa sudah bisa dikatakan siap. Tetapi dalam segi spiritual, para siswa yang ada di kota Surabaya bisa dikatakan belum siap.” Terangnya,
Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai Jama’ah dan komunitas seperti Syekhermania, Jama’ah Muhibbur Rasul dan salah satu komunitas Bonek Mania yang ada di Surabaya ini diakhiri dengan pembacaan deklarasi Pelajar Sukses UNBK 2017 yang dipimpin langsung oleh Ketua PC IPNU-IPPNU Kota Surabaya

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *