SMP YPP NURUL HUDA

SMP YPP Nurul Huda secara resmi lembaga ini berdiri dan beroperasi tanggal 19 Juli 1999 di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda. SMP YPP Nurul Huda mendapatkan legalisasi formal dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur dengan Terakreditasi B sejak tahun 2004 hingga sekarang dan dibuktikan dengan diberikannya Ijin Operasional Penyelenggaraan Sekolah Swasta sejak berdiri hingga tahun 2013 dengan Nomor Statistik Sekolah (NSS) : 204 0560 04452 dan Nomor Data Sekolah (NDS) : 2005300508 serta Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) : 20532614. dengan konsep integrated curriculum antara Kurikulum Pendidikan Nasional (DIKNAS) dengan Kurikulum Pondok Pesantren (AGAMA). Orientasi  kurikulum ini benar-benar diproyeksikan untuk putra-putri keluarga muslim yang mendambakan keseimbangan antara pengetahuan umum dan agama, plus disediakan pemondokan santri putra dan santri putri.

Walaupun baru berdiri 6 tahun yang lalu, pada tahun pelajaran 2002/2003 dan 2007/2008 telah meraih prestasi nilai UAN tertinggi se-kecamatan Simokerto dan peringkat ke-23 dan 25 dari 323 sekolah sekota Surabaya.

VISI DAN MISI SMP YPP Nurul Huda

VISI : “Mencetak generasi masa depan yang bertaqwa, berilmu dan berakhlaqul karimah”.

MISI :

1. Menyelenggarakan sekolah potensial dengan pendidikan nasional yang terintegrasi dan menjunjung tinggi norma-norma agama dan budaya bangsa.

2. Mendidik siswa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta ilmu agama dan ketaqwaan (IMTAQ) secara kooperatif pada era globalisasi.

3. Mengembangkan minat bakat siswa untuk berprestasi dan menjadi sang juara pada lomba atau event internal dan eksternal.

4. Melahirkan alumni yang berkemampuan intelektual dan berakhlaq mulia sebagai generasi masa depan yang unggul dalam berfikir dan anggun dalam bersikap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>